My Recycle Bin

Blog ini berisi tentang segala unek-unek gw or cerita-cerita yang pengen gw keluarin, itulah sebabnya mengapa dinamakan recycle Bin.

Blackberry sudah menjadi gaya hidup sehari hari bagi masyarakat dunia, khususnya di Indonesia Smart Phone (masa telpon pinter ??) ini sudah banyak dikenal banyak kalangan luas mulai dari anak-anak TK bahkan nenek-nenek juga pada tau yang namanya Blackberry atau biasa disebut BB (asal jangan diartikan Bau Badan :D).
semakin canggih sebuah perangkat elektronik, semakin memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal, dan tentunya kerusakan-kerusakan atau gangguan-gangguan pada perangkat tersebut akan memusingkan bagi pemakainya. Apalagi dengan biaya service yang cukup mahal { khususnya bagi mahasiswa :) }.

Nah, kali ini gw mencoba untuk memaparkan secara singkat dan gamblang sehingga mudah dimengerti oleh awam bagaimana cara mengupgrade OS blackberry bagi yang mempunyai masalah dengan softwarenya (dari pada bayar tukang servicenya mendingan traktir gw makan bakso).... ini berdasarkan pengalaman pribadi dan berhasil lohh....

Oke kita mulai sekarang, perhatikan baik-baik dengan seksama baru kemudian laksanakan, sebaiknya sebelum memulai sebaiknya kita membaca basmallah. lumayan khan nambah-nambah pahala...

Langkah pertama :
yang pertama harus kita lakukan adalah menginstall blackberry desktop software 6,0 pada PC.
bila tidak mempunyai dapat di download di http://id.blackberry.com/services/desktop/


Langkah kedua:
setelah blackberry desktop software sudah terinstall pada PC, kemudian buka program tersebut dan colokkan kabel data pada bb dan pc sehingga terkoneksi dan akan menampilkan jenis blackberry dan pin yang terdeteksi , lalu software akan mendeteksi secara otomatis OS yang tersedia dan terbaru untuk jenis bb yang terkoneksi lalu klik "update my device"





langkah selanjutnya hanya tinggal mengikuti perintahnya saja seperti kita menginstal program seperti biasa. untuk mengupdate dibutuhkan koneksi internet.
JANGAN SEKALI-KALI MEMUTUSKAN ATAU MENCABUT BLACBERRY KETIKA DILAKUKAN UPDATE SOFTWARE karena akan mengakibatkan crash pada software hingga akhirnya bb tidak bisa dipakai dan terpaksa harus keluar duit deh bwt bayarin mas-masnya upgrade software.

proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam..

oke, selamat mencoba...

0 comments:

Post a Comment